Kamis, 11 Desember 2008

Bermain “ice skating” tanpa perlu mesin pendingin dan air

Tempat bermain "ice skating" telah dibuka di Jepang, tepatnya di Toyama dengan luas 300 m2.

Berbeda dengan tempat bermain "ice skating" lainnya, yang satu ini tidak memerlukan mesin pendingin untuk membuat es yang ada tidak mencair. Dan sebagai penggantinya, mereka menggunakan 80 lembar bahan yang terbuat dari Resin (salah satu bahan untuk plastik) yang kemudian semuanya disambungkan menjadi satu sebagai lantai untuk bermain "ice skating" tersebut.

Dengan cara ini, mereka hanya mengeluarkan biaya sekitar 50% lebih rendah dibandingkan dengan tempat "ice skating" lainnya yang menggunakan mesin pendingin.

Enaknya, kita tidak perlu memakai jaket tebal untuk bermain dan tidak perlu kedinginan walaupun tangan menempel di lantai pada saat jatuh. :-)

Satu kelemahan yang ada dengan "lantai plastik" ini adalah kita tidak bisa berlari kencang.

10 komentar:

Reny_cute mengatakan...

na oi, the first commnent buat loe nih hahhaa...
enak nih gak perlu dingin2 geto, gak perlu pake kaos tangan segala lah..pake celana santai bisa kali yah. tapi kalo terpeleset sakit gak tuh.. kata nya gak bisa kenceng yah kalo lari, tapi gpp juga deh hohohoh

Cute Wilz mengatakan...

wah2 ... ok juga neh idenya. tapi ... yg namanya ice skating ya harus di es. karena lebih enak geto lo. ad kenikmatan sendiri ketika berseluncur di es. hehehe.

nice de ^^

Brown Sugar mengatakan...

wuih... enak ne jadi ga usa dingin-dingin lagi tapi sebagai gantinya dari panas dong.... ya sama-sama punya kelemahan la.... n ga bisa kenceng juga larinya...

Me_Li_Sa ^_$ mengatakan...

wah seru juga nichh ice skating tanpa es. jadi ga perlu khawatir kedinginan atau masuk angin. tapi sayang yach ga bisa lari kenceng2. jadi ga bisa lomba ice skating dehh..hehhe

Me_Li_Sa ^_$ mengatakan...

Bagus banget lah jika dibandingkan dengan bisnis ice skating pada umumnya,segala biaya terhemat baik dari produsen maupun konsumen,mengapa konsumen juga hemat?hemat di sini bisa dalam arti hemat duit dan hemat segala keperluan lainnya,karena konsumen tidak perlu menggunakan pakaian tebal,menggunakan sarung tangan,karena ice skating ini tidak tingin seperti ice skating pada umumnya.

Yuliawati mengatakan...

bagus juga ada ice skating pake plastik tanpa pake mesin pendingin. tapi yang namanya ice skating juga mesti pake ice dingin baru seru mainnya. kalo begitu kayak maen ice skating bohongan donk. heheh

Erita Haryani mengatakan...

Naci..enak ni gak perlu mesin pendingin lagi, slain hemat listrik mpe 50% kita juga dapet banyak manfaatnya.salah satunya kita gak lagi negrasa kedinginan waktu maennya.jatuh juga gak sakit lagi..tapi sayangnya buat yang uda mahir maen ice skating gak bisa jaln cepat2 lagi.

Anonim mengatakan...

cocok banget tuh buat orang yang ga suka dingin

LZ mengatakan...

klo jatuh gak dingin ya..jd kl kita min gak usah pk jaket tebal yg membuat kita sulit bergerak itu..

susanti.wong mengatakan...

nah ini ni yang boleh diterapkan di pontianak. . . pasti bisa menarik wisatawan dari kuching masuk ke pontianak. masa tiap tahun orang pontianak aja sih yang ke kuching sekali dua kali bisa dong kita ini menarik wisatawan.